Minggu, 31 Maret 2013

Curahan Hati Seorang Fans


“Kamu tidak akan pernah bertemu bahkan berkenalan langsung dengan mereka, untuk apa kamu tetap mencintainya?”
Itu adalah pertanyaan yang sering kudengar dari mereka – orang terdekatku. Aku hanya diam, enggan menjawab pertanyaan itu karena respon mereka hanya satu, yakni “terserahlah!” dan pergi meninggalkanku.
Itulah aku, seorang fans salah satu boyband terkenal Korea bernama Super Junior. Aku mencintai mereka, aku menyayangi mereka, dan aku peduli pada mereka. Apa aku salah? Apa hal ini tercela? Aku rasa tidak. Seorang fans pasti mempunyai alasan mereka masing-masing untuk mencintai idolanya. Awalnya akupun tidak mengerti, mengapa aku bisa mencintai mereka. Sampai aku menemukannya, alas an yang kuat untuk mencintai mereka, ke lima belas pria tampan dan berbakat itu.
Super Junior, sebuah grup yang mengajariku arti sebuah persaudaraan, karena mereka sendiri beranggota lima belas yang masing-masing berasal dari daerah bahkan negara yang berbeda-beda.
Super Junior, sebuah grup yang mengajariku untuk selalu mengerti satu sama lain, karena masing-masing dari mereka juga mempunyai kepribadian yang berbeda-beda.
Super Junior, sebuah grup yang mengajariku untuk saling melengkapi satu sama lain, karena masing-masing dari mereka mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Super Junior, sebuah grup yang mengajariku untuk saling mencintai dan menyayangi, karena mereka sangat mencintai dan menyayangi orang-orang yang sangat berarti bagi mereka, termasuk kami, para fansnya.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku menangis saat melihat betapa banyak halangan yang mereka hadapi selama mereka menjalani karir mereka.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku menangis saat mendengar lagu-lagu indah mereka.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku menangis saat mengetahui keadaan mereka yang sedang menurun.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku menangis saat mengetahui beberapa member dari mereka berniat keluar dan hiatus dari grup.
Super Junior, satu-satunya grup yang mempu membuatku tertawa saat melihat tingkah lucu mereka, berusaha menghibur para fans mereka yang bersedih.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku tertawa saat mendengar lelucon yang mereka lontarkan, berusaha menghibur member grup yang lain yang sedang bersedih.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku tersenyum saat mereka mengucapkan kalimat “Aku sayang kalian” kepada kami, para fans mereka yang membalas dengan kalimat “Kami lebih menyayangi kalian, Super Junior!”.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku tersenyum saat mereka mengabarkan keadaan mereka yang baik-baik saja, walau aku tahu sebenarnya mereka sangat lelah menjalani setiap kewajiban mereka sebagai seorang idola.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku sadar bahwa sebenarnya masih banyak orang yang menyayangiku lewat pesan-pesan mereka, seperti “kami akan selalu ada dan mencintai kalian.”
Super Junior, satu-satunya grup yang membuatku yakin bahwa sebenarnya cinta itu ada dan cinta itu tidak akan pernah hilang jika didampingi rasa kepercayaan lewat kalimat yang mereka ucapkan, “percayalah pada kami, kami akan selalu bersama dan mencintai kalian.”
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu menyita waktuku untuk terus mencari kabar dan berita tentang mereka.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku kagum dengan suara-suara malaikat saat menyanyikan lagu-lagu mereka.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku terpesona akan gerakan tarian mereka yang lincah, kompak, dan indah.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku histeris saat melihat video dan foto-foto mereka yang menampilkan karisma mereka sebagai idola.
Supre Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku patah hati saat mengetahui ketidaksanggupanku untuk datang ke konser mereka.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku terpana akan kebaikan hati mereka dalam memperlakukan setiap fans mereka yang datang memberi mereka hadiah dan semangat.
Super Junior, satu-satunya grup yang mampu membuatku tersenyum saat mereka mengatakan, “terima kasih, fans. Kami akan berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk kalian.”
Ya, itu adalah alasan-alasanku untuk mencintai mereka. aku yakin aku tidak salah mencintai mereka, karena mereka memang pantas untuk dicintai, dihormati, dan dimengerti. Mereka sangat berharga untukku, merekalah salah satu hal yang membuatku semangat menjalani setiap aktivitas sehari-hariku dan membuatku tetap tegar dan tersenyum dalam menghadapi semua masalahku. Aku harap mereka – orang-orang yang menanyakan soal alasanku mencintai Super Junior – dapat mendengar dan mengerti curahan hatiku ini, curahan hati seorang fans.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar